Selasa, 20 Januari 2015

Dompetku.. Where are you?

Matahari disiang hari begitu teriknya, di kota yang padat penduduknya dengan banyaknya kendaraan yang memenuhi jalan raya semakin menambah kepenatan. Saya yang sedang duduk di bahu jalan menunggu teman yang tak kunjung datang, untuk membuat hati agar menjadi sejuk, saya pun memacu motor untuk mencari mushola/masjid. Setelah keliling-keliling akhirnya ada mushola di SPBU, saya pun memarkir motor dan segera ambil wudhu. Sebelum sholat, barang-barang bawaan saya taruh di samping, begitu juga HP dan dompet yang saya keluarkan dari saku celana dan saya pun melaksanakan sholat dhuhur. Selesai sholat, saya ambil barang bawaan tadi kemudian saya kembali ketempat saya janjian ketemu sama teman yang ternyata belum juga datang.

Setelah beberapa menit, perut pun mulai lapar dan kebetulan disebelah ada tukang bakso. Saya pun mulai mendekati gerobak bakso sambil mengambil dompet. Kantong demi kantong saya pegang gak ada dompet, kemudian saya cari di tas juga gak ada. Saya langsung teringat kalo dompet ketinggalan di mushola tadi. Dengan bergegas saya langsung menuju mushola di SPBU tadi. Disana ada cewek dan cowok (suami istri), saya tanya mereka katanya mereka tadi lihat dompet saya, tapi dompetnya di bawa sama bapak-bapak pakaian dishub, dan katanya saya disuruh ngambil dipangkalan nya. Saya tanya ke suami istri tadi mengenai nama bapaknya katanya gak tau, ninggalin nomor HP pun juga enggak. Saya mulai bingung harus nyari orang tapi gak tau nama dan orangnya. Mungkin karena melihat saya kebingungan, suami istri tadi pun menawarkan diri untuk nyari orangnya. Saya dan mereka langsung menuju ke pangkalan dishub ternyata tidak ada orang, kemudian keliling lagi ketemu sama bapak dengan pakaian dishub, kami langsung tanya ke bapak nya, setelah saya menceritakan kronologisnya beliau juga gak tau orang yang kami cari. Jalan beberapa meter ketemu sama bapak berpakaian dishub lagi, saya ceritakan kronologisnya lagi beliau pun juga gak tau.

Saya pun mulai putus asa, tapi suami istri tadi terus berusaha mencari. Kemudiam ketemu lagi sama bapak dengan pakaian dishub dan beliau juga gak tau tapi beliau bilang mungkin yang saya cari petugas kondektur/petugas pencatat bis yang sering mangkal di sekitar situ soalnya mereka kan juga bagian dari dishub. Beliau juga menunjuk orang yang sedang duduk dipinggir jalan yang katanya beliau adalah petugas pencatat bis. Kami langsung menemui orangnya, setelah bercerita sedikit dan menjelaskan ciri-ciri dompetnya, beliau pun langsung ngasih dompetnya dan disuruh ngecek. Syukurlah semua dalam keadaan utuh, saya pun berterima kasih ke bapak nya sambil mengambil sedikit isi dompet. Tak lupa saya jug berterima kasih sama suami istri yang bersedia membantu mencari dan saya mengambil isi dompet ternyata mereka menolaknya. Masya Allah.. Ternyata masih ada orang yang seperti itu, sudah bersedia kesana kemari dan tanpa pamrih. Mereka langsung berlalu pergi, tapi sebelum pergi istrinya bilang nyuruh lebih hati-hati sama barang bawaan. Kemudian saya juga pergi kembali ke tempat saya mau ketemuan, dan ternyata disana sudah ada teman saya yang menunggu, kami pun langsung beranjak meninggalkan tempat itu. Dalam perjalanan saya mengingat kejadian tadi dan salut sama suami istri tadi, semoga mereka selalu di berikan kesehatan, dijauhkn dari segala musibah, diberikan rizki yang halal dan barokah serta semoga mereka menjadi keluarga yang sakinah mawadah warahmah, langgeng sampai maut memisahkan. Aamiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar